Sabtu, 13 Mei 2017

Wajib Dicoba Tips Merawat Rambut Dengan Bahan Alami,Yang Alami Itu Terbukti Dan Tak Buat Sesal Dikemudian Hari !


Ukhti Online - Sahabat Ukhti, Banyak dari wanita lebih memilih pergi ke salon untuk perawatan rambut. Sebab, ke salon lebih praktis ketimbang harus melakukan ini dan itu dengan cara tradisional.



Kendati demikian, terdapat beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang bagaimana cara merawat rambut tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit kepala. Langkah ini juga cukup praktis, hemat, dan bisa dilakukan kapanpun.

1.Merawat rambut dengan kembang sepatu

Bunga kembang sepatu tidak hanya dipercaya sebagai obat mujurab menurunkan berat badan. Tetapi, manfaat bunga yang juga dikenal dengan Hibiscus ini bisa digunakan merawat rambut lebih lembut, sehat, dan hitam alami.

Anda bisa membuat kembang sepatu sebagai daily hair mask dan conditioner. Nah, cara membuat hair mask dari kembang sepatu cukup simple. Pertama, haluskan kelopak dan beberapa daun kembang sepatu dengan sedikit air. Aplikasikan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 20 menit. Lalu, bilas dengan shampo hingga bersih.

Sedangkan, untuk dijadikan conditioner caranya haluskan kelopak dan beberapa daun kembang sepatu dengan 2 sendok makan minyak kelapa lebih dulu. Aplikasikan secara merata pada kulit kepala dan rambut setelah keramas. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan conditioner ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

2.Santan

Merawat rambut dengan santan juga bisa membuatnya jadi lebih sehat. Bahkan, kandungan alami santan ini juga bisa menjadikan rambut Anda lurus alami. Caranya, campurkan 1 gelas santan dan 2 sendok makan air jeruk nipis. Dinginkan dalam kulkas hingga beku dan mengental. Oleskan ke seluruh rambut dan pijat secara perlahan. Tutup rambut dan diamkan 30 menit. Bilas bersih dengan shampoo.

3.Lobak

Lobak tidak hanya membuat wajah cerah, tetapi juga bermanfaat untuk rambut. Kandungan lobak dapat mengurangi produksi minyak dan melawan ketombe. Anda bisa menjadikan lobak ini sebagai hair mask. Potong dan blender lobak hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada rambut dan pijat kepala secara keseluruhan. Tutup rambut dan biarkan semalaman. Bilas dan keramas hingga bersih keeseokan paginya. Lakukan perawatan ini pada malam hari

4.Kulit kepala sehat dengan garam

Merawat rambut sehat tidak hanya dari luar saja, tetapi juga dari dalam seperti kulit kepala. Bahan dapur yang satu ini dipercaya bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan bebas kerak. Bahkan, bisa mengatasi kulit kepala kering. Taburkan garam ke kulit kepala secukupnya, pijat lembut kulit kepala dan tutup dengan handuk, diamkan 30 menit, dan bersihkan kulit kepala dan rambut dengan air bersih.

5.Bawang putih
Bawang putih juga dipercaya dapat mengatasi kerak kepala dan kulit kepala kering. Potong dan haluskan 2 siung bawang putih, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu. Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar, setelah kering bilas dengan keramas. Pastikan, tidak memiliki luka di kulit kepala ketika melakukan perawatan ini. (Rehdian Kei/berbagai sumber)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wajib Dicoba Tips Merawat Rambut Dengan Bahan Alami,Yang Alami Itu Terbukti Dan Tak Buat Sesal Dikemudian Hari !