Minggu, 09 April 2017

Bahaya Akan Alat Penyedot Komedo

Ukhti Online - Sahabat Ukhti, pada zaman masa kini semakin banyak bermunculan alat dan produk kecantikan, termasuklah alat untuk menghilangkan komedo. Akan tetapi, kita perlu menyadari bahwa sering kali suatu alat atau produk memiliki efek samping, berikut ini beberapa efek samping yang harus diwaspadai:



1]  Alergi kulit

Alat penyedot komedo ternyata bisa membawa efek samping timbulnya alergi kulit. Apalagi jika penggunaan alat penyedot komedo dilakukan di suatu klinik yang belum pasti kebersihannya.

Alergi pada kulit yang ditimbulkan biasanya ditandai dengan rasa gatal, bintik kemerahan, atau rasa tidak nyaman di kulit wajah kita. Duh, maunya cantik malah sakit yaa...

Oleh sebab itu, perlu meminta rekomendasi dokter kulit atau kecantikan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kulit kita sensitif atau memiliki alergi?

2] Membuat kulit iritasi

Pergunakan sesuai petunjuk penggunaan alat! Karena penggunaan alat penyedot komedo yang berlebihan kadang juga menyebabkan iritasi pada kulit. Reaksi iritasi dan alergi hampir sama namun penyebab iritasi pada kulit tidak mengalami rasa gatal melainkan rasa perih.

Maka dari itu untuk menghindari efek samping iritasi kulit ini, sebaiknya baca petunjuk penggunaan alat dengan benar, jangan menggunakan alat berlebihan.

3] Pori-pori wajah membesar

Pemakaian alat penyedot komedo bisa membuat pori wajah menjadi lebih besar ukurannya, mengapa? Karena saat komedo disedot otomatis pori pada wajah akan ikut terbuka untuk mengeluarkan komedo pada lapisan kulit.

Oleh sebab itu perlu berhati-hati dalam membeli alat penyedot komedo, terutama yang membawa efek samping membesarnya pori-pori wajah.

4] Peradangan

Bahaya penyedot komedo selanjutnya adalah menimbulkan reaksi peradangan. Misalkan komedo yang tidak terangkat secara sempurna yang bisa menimbulkan rasa perih dan berlanjut menjadi infeksi pada kulit. Tentunya kita tidak berharap hal ini terjadi pada wajah kita ya Sahabat Ummi.

Memang harus mengetahui terlebih dahulu apakah suatu alat atau produk kecantikan itu cocok jika diterapkan ke kulit wajah kita. Jangan asal coba karena tergiur melihat iklan! Setuju ukhti ?


Semoga bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya Akan Alat Penyedot Komedo